forex chart

current prices

Jumat, 07 September 2012

KONSEP CHART PATTERN



Konsep 1:

Market dengan semua keunikannya itu ayas pahami sebagai kumpulan psikologi trader, spekulan, big dog dan tentu saja psikologi para ulat bulu ulat bulu yang imut imut.. Merekalah yang mengexsekusi harga berdasarkan analisis masing-masing. Darisinilah kemudian muncul istilah order flow atau dalam terjemahan bebasnya adalah, aliran transaksi. Kesimpulannya: Market = Human psikologi.

Konsep 2:

Karena market adalah sekumpulan psikologi manusia, maka PASTI punya yang namanya emosi. Emosi ini berbagai macam bentuknya mas, ada greed, fear, happyness, fear, sad dst dst. Karena market ini punya emosi, maka lebih mudah untuk memetakan habitnya alias tingkah polahnya. Jadi kalo para ulat bulu bilang bahwa market itu random, mas diem saja, jangan di benarkan atau di salahkan, karena merekalah ATM 24 jam kita..

Konsep 3

Kalo ada order flow pasti timbul pertanyaan, alirannya kemana?
Aliran transsaksi tersebut selalu memakai hukum sederhana, yaitu: yang kuat menghabisi yang lemah. Yang lemah akan memicu yang kuat masuk market. 

Dimana hal tersebut terjadi??
Semua psikologi market uyel-uyelan di support dan resistent mas. wkkkk. Ada yang berdoa supaya s n r hold dan ada pula yang berdoa dan berharap s n r tersebut akan jebol alias breakout akan terjadi. Dan disinilah sebetulnya potensial order menunggu untuk ter exsekusi oleh tingkah polahnya demit.

Konsep 4

Bagaimana kita niteni (mengingat-ingat) market habit tersebut?

Yang perlu kita pahat di otak kita adalah, market itu punya memori mas. Ho3. Tenan iki mas ayas ra ngapusi. (sungguhan ini mas ayas ndak bohong). Artinya apa?? Market akan selalu ingat kapan dia panik, marah, sedih, gembira dan semua terangkum di......
SUPRI DAN DEMANG atau SUPPORT DAN RESISTENT

Konsep 5

Lhah kalo begitu belajar mengidentifikasi itu pentil eh salah penting dunk?? Super penting.
Lhah kalo begitu belajar konsep pertukaran zona support itu pentil eh penting dunk?? super penting. 
Lhah kalo begitu belajar kamehame itu pentil eh penting dunk?? 
Bagaimana yang termudah dan terakurat untuk mengidentifikasi s n r tersebut?? wkkkkk
Ya kita harus merujuk kepada bentukan s n r di TF yang lebih tinggi, kalo pun tidak maka kita masih bisa menggunakan konsep CSR mas Fam.

Konsep 6

Market bergerak membutuhkan momentum. Momentum ini kalo di bahas detail iso ra turu-turu tenan, tapi simplenya begini mas. Momentum ada karena ada psikologi pasar. Sekali lagi, bagaimana cara niteninya?? Guampang pol mas. Kita pake saja ilmu kita, kalo mas fam bilang, masuk pada saat ada koreksi dari momentum utamanya. Kalo dalam bahasan kamehame, kita entry pada kaki no 3. Kenapa kok kita entry di kaki no 3, karena kaki no 2 itu adalah looser semua dan di dominasi oleh.......
Uler alias Ulat bulu wkkkkk
Maka berdasarkan konsep yang kuat menghabisi yang lemah, entry di kaki no 3 adalah sangat logis. Ciri khas kaki no 2 ini SELALU kecil-kecil badan candlenya, karena semakin dia bertentangan alias gak searah dengan kaki no 1, semakin bayak demit yang masuk untuk mencari the best price alias op di ujung-ujung.  Supaya Slnya demit kecil alias risk mereka kecil dan rewardnya gede, besar dan montok.. (maaf mas, mbah lagi mimisan, tadi antri beli buka di sebelah mbah ada yang suuupppeeeer big round number, sampek semua co disitu pada ngiler termasuk mbah 
Buat dulur lanang ayas, Ayas lali neh nguripi magic com kang uhuk uhuk uhuk

Konsep 7

Jreng jreng kapan s n r itu hold dan kapan s n r itu jebol. Hayooooo kapan? ayo to ah. Kalo demit bilang kalo ada bunyi....
DONG DONG DONG
S n r itu akan hold, atau memiliki potensi hold yang lebih besar pada saat RETEST PERTAMA. Wes ini jan luar biasa simplenya. Silahkan counter trend dengan nyaman.

S n r akan jebol jika

1. Dah ada retest pertama. wkkkk
2. Momentum di belakangnya gede lalu membuat weak pullback. Weak pulback ini adalah ancang-ancang PERTAMA sebelum breakout terjadi dan ini sangat PENTIL untuk kita ingat, karena semua uler bulu yang megharapkan s n r hold akan mewek karena cepat atau lambat SL mereka akan terhit. Cirinya apa?? mendadak semua jurnal ulet bulu, thread sytem ulat bulu, pada sunyi senyap dan di sisi laen EPA makin rame,  CRS makin rame, ho3

kalo sekenario diatas gak terjadi atau bleset gimana?? yo wes ben to ah. Kan kita dah punya solid konsepnya.

Konsep 8

Stop hunt konsep. Ini jan tehnik kampret dari demit yang paling ayas sukai, cirinya asli gampang mas. Adanya false breakout atau fariasi laennya adalah weak breakout. Untuk memudahkan mengingat-ngingatnya maka begini caranya:

1. Kamehame down gagal akan menjadi kamehame up.
2. Kamehame up gagal akan menjadi kamehame down.

wkkkk sesimple itu. Triger candlenya kayak apa untuk identifikasi false breaout??. 

Jika candle breaout dah close lalu next candlenya memiliki close yang justru masuk kembali ke level s n r yang terbreakout. wiiiiiii jan luar biasa gampangnya.

Kalo weak breakout gimana cara niteninya??

Next candle breakout adalah Doji. Ini tipuan klasik dari demit. Walopun Doji closenya gak masuk kembali ke level s n r, tapi dah gejala kalo itu breakout yang gak sehat dan cepat atau lambat konsep yang kuat menghabisi yang lemah akan terjadi dengan baik secara otomatis.

nah begitulah yang ayas pahami mas Fam. Semoga bisa membantu ya mas.

wassalamualaikum wr wb